BMJ NEWS

JEMBER TERDAMPAK ERUPSI GUNUNG AGUNG,BPBD JEMBER BAGIKAN RIBUAN MASKER

Foto : pembagian masker

BMJ News - BPBD Kabupaten jember membagikan ribuan masker disejumlah wilayah Dijember,akibat dampak abu Vulkanik Gunung Agung yang berada di Bali.selasa(03/07/2018).

Dalam Pantauannya,wilayah jember ini terdampak abu vulkanik gunung agung,terutama tadi malam sekitar jam 03:00 dinihari hingga jam 05:00 pagi debu sangat tebal diwilayah jember Pasca meletusnya Gunung agung semalam.

Foto : pembagian masker

Adapun pembagian masker terhadap masyarakat jember ini sebagai bentuk pemberitahuan kepada masyarakat jember,bahwa jember ini juga terdampak erupsi gunung agung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Widi Prasetyo menerangkan ,Bahwa ada 3 tiga titik pembagian masker diwilayah jember ini.

Foto : Kepala BPBD Kab.Jember, Widi Prasetyo.

"Ribuan masker pagi ini kita bagikan masker dibeberapa 3 titik dijember yakni di lampu merah SMPN 2 JEMBER,Lampu Merah Gladak Kembar DAN Lampu Merah argopuro".terangnya widi.

Lanjut Widi menambahkan,bahwa dibeberapa disekitar titik pembagian masker ini,untuk beraktifitas diluar rumah untuk 1-2 hari kedepan ini untuk menggunakan masker dan berkacamata.

"Untuk aktifitas diluar rumah,diharapkan untuk menggunakan masker,terutama bagi pengendara Motor untuk menggunakan masker dan kacamata,karna abu vulkanik ini sangat berbahaya jika terkenak mata".Imbuhnya Widi.

BPBD Kabupaten Jember berharap,Agar sadar akan dampak abu vulkanik ini dan masyarakat jember menggunakan masker serta kacamata untuk beraktifitas diluar rumah.(Yunkz).







BERITA MASYARAKAT JEMBER News :

Jurnalis : Ayunkz Wayan
Editor : Ayunkz Wayan
Publishers : Raden Jagat
Sumber : BERITA MASYARAKAT JEMBER News

Tidak ada komentar